Buka jam 08.00 s/d jam 21.00 , Sabtu, Minggu & Hari Besar Tutup
INFO 1 : Ini hanya contoh teks berjalan yang dapat Anda gunakan untuk menampilkan informasi diskon dan sebagainya. INFO 2 : Ini hanya contoh teks berjalan yang dapat Anda gunakan untuk menampilkan informasi diskon dan sebagainya. INFO 3 : Ini hanya contoh teks berjalan yang dapat Anda gunakan untuk menampilkan informasi diskon dan sebagainya. INFO 4 : Ini hanya contoh teks berjalan yang dapat Anda gunakan untuk menampilkan informasi diskon dan sebagainya. INFO 5 : Ini hanya contoh teks berjalan yang dapat Anda gunakan untuk menampilkan informasi diskon dan sebagainya.
Beranda » Artikel Terbaru » 6 Tips Memilih Smartphone Terbaik untuk Gaming

6 Tips Memilih Smartphone Terbaik untuk Gaming

Diposting pada 25 January 2021 oleh demo3 | Dilihat: 357 kali

6 Tips Memilih Smartphone Terbaik untuk Gaming – Di zaman era modern sekarang ini, ketika seseorang hendak membeli sebuah smartphone bukan lagi hanya untuk kebutuhan komunikasi saja. Melainkan juga untuk memenuhi hasrat dalam multimedia seperti menonton video streaming, mendengarkan lagu, dan yang paling banyak diminati ialah tentunya bermain video game.

Berbicara mengenai video game mobile yang sekarang ini lagi disenangi banyak orang seperti Pubg Mobile, Free Fire atau Mobile Legends. dari kalangan anak usia SD hingga dewasa banyak yang sudah melakoni hobi yang satu ini. Seiring dengan canggihnya ponsel karena mengikuti perkembangan zaman yang semakin modern, maka banyak orang yang dilematis ketika hendak membeli sebuah smartphone untuk gaming. Terutama saat menentukan kandidat chipset dan aspek pendukung lainnya seperti besarnya RAM dan kapasitas baterai. Oleh karena itu, kali ini akan dibahas mengenai tips memilih smartphone terbaik untuk gaming.

Berikut 6 Tips Memilih Smartphone Terbaik untuk Gaming

1. Utamakan Chipset dan GPU paling gahar

Memilih smartphone untuk gaming Chipset dan GPU bisa menjadi bahan pertimbangan pertama yang paling krusial. Mengapa ? Karena pada sebuah modul kecil inilah semua data dan komputasi diproses dan diolah. Ya, chipset merupakan komponen paling penting, yang mana nantinya akan menentukan nyaman atau tidaknya anda saat bermain game pada smartphone.

Lalu chipset seperti apakah yang ideal bagi anda ? Nah, untuk pertanyaan ini jawabannya tergantung soal kebutuha dan budget yang anda miliki. Maka tanyakan pada diri anda, kira-kira game seperti apakan yang akan anda mainkan di smartphone anda.

Hal penting lainnya yang harus anda perhatikan adalah GPU. Komponen yang satu ini memiliki fungsi untuk mengolah grafis da visual dari konten yang ditampilkan ke hadapan layar smartphone anda.

2. RAM

Tips Memilih Smartphone Terbaik untuk Gaming yang kedua adalah menentukan besarnya kapasitas RAM. Semakin besar kapasitas RAM maka semakin besar pula informasi yang dapat disimpan di smartphone., sehingga menghasilkan performa yang semakin lancar.

Selain kapasitas, anda juga perlu memperhatikan kecepatan RAM. Untuk bisa menjalankan game-game 3D dengan lancar, maka anda wajib mempunyai smartphone dengan besaran RAM minimal 3GB.

3. Layar dan Resolusi

Memilih layar dan resolusi smartphone yang tepat akan memanjakan mata anda. Karena perkembangan gaming yang semakin canggih ini, menuntut anda untuk memilih smartphone yang lauarnya luas dan resolusinya besar. Mengapa ? Sebab, kedua aspek ini nantinya akan ikut memengaruhi tingkat kenyamanan anda dalam bermain gaming.

4. Kapasitas Baterai

Kapasitas baterai adalah salah satu hal yan perlu anda perhatikan saat memilih smartphone untuk gaming. Saat ini, smartphone kelas menenga ke bawah sudah banyak yang dilengkapi dengan baterati berkapasitas besar, bahkan mengalahkan smartphone flagship.

Selain itu, pastikan bahwa smartphone yang anda pilih memiliki fitur pengisian daya cepat. Ya, sebuah teknologi yang vital demi menunjang mobilitas anda yang serba cepat. Berkat teknologi canggih ini, anda bisa mengisi daya hanya dalam beberapa menit saja.

5. Kapasitas Media Penyimpanan Internal

Kapasitas media penyimpanan internal merupakan faktor penting yang perlu anda perhatikan. Beberapa game keren saat ini tidak hanya menuntut olah data dan olah grafis yang ekstrem saja. Akan tetapi biasanya juga hadir dalam sebuah paket aplikasi berukuran sangat besar, bahkan tidak sedikit yang sudah mencapai angka 1GB.

6. Periferal Pendukung

Tips Memilih Smartphone Terbaik untuk Gaming terakhir adalah anda harus mencari tahu apakah ada periferal pendukung dari pabrikan smartphone yang anda pilih. Nah, untuk kebutuhan gaming ini, periferal yang paling penting adalah gamepad.

Akan tetapi, tidak semua smartphone memiliki produk pndukung prerifela. Olah karena itu, anda bisa mengakalinya dengan membeli kontroler atau gamepad yang kompatibel dari vendor pihak ketiga.

 

Nah itulah beberapa tips memilih smartphone terbaik untuk gaming. Semoga tips diatas bisa menjadi pengetahuan untuk anda yang saat ini tengah menvcari smartphone untuk gaming.

Bagikan informasi tentang 6 Tips Memilih Smartphone Terbaik untuk Gaming kepada teman atau kerabat Anda.

6 Tips Memilih Smartphone Terbaik untuk Gaming | Live Demo

Belum ada komentar untuk 6 Tips Memilih Smartphone Terbaik untuk Gaming

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Best Seller
QUICK ORDER
Epson Printer L3110 Multifungsi (Print Scan Copy)

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 2.374.000
Ready Stock / EP675NH
Rp 2.374.000
Ready Stock / EP675NH
Best Seller
QUICK ORDER
Xiaomi Redmi Note 9

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 2.100.000
Ready Stock / X8776HEA
Rp 2.100.000
Ready Stock / X8776HEA
Best Seller
QUICK ORDER
Canon All-in-One Inkjet Printer MG3670 (WiFi)

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 1.639.000
Ready Stock / CN767II
Rp 1.639.000
Ready Stock / CN767II
SIDEBAR

KUNJUNGI TOKO KAMI

NAMA TOKO ANDA
Jl. Kesuksesan No. 01, Kel. Noyontaansari
Kec. Pekalongan Timur, Kota Pekalongan
Indonesia
E-mail : [email protected]

Live Chat
Online Senin-Sabtu (08:00 – 16:00) WIB

Template toko online WordPress idaman seller di Indonesia. Desain keren, fitur lengkap, SEO friendly, fast loading dan tentunya mudah digunakan. Gokil!