Buka jam 08.00 s/d jam 21.00 , Sabtu, Minggu & Hari Besar Tutup
INFO 1 : Ini hanya contoh teks berjalan yang dapat Anda gunakan untuk menampilkan informasi diskon dan sebagainya. INFO 2 : Ini hanya contoh teks berjalan yang dapat Anda gunakan untuk menampilkan informasi diskon dan sebagainya. INFO 3 : Ini hanya contoh teks berjalan yang dapat Anda gunakan untuk menampilkan informasi diskon dan sebagainya. INFO 4 : Ini hanya contoh teks berjalan yang dapat Anda gunakan untuk menampilkan informasi diskon dan sebagainya. INFO 5 : Ini hanya contoh teks berjalan yang dapat Anda gunakan untuk menampilkan informasi diskon dan sebagainya.
Beranda » Artikel Terbaru » Tips Memilih Laptop untuk Bisnis Online di Masa Pandemi Covid 19

Tips Memilih Laptop untuk Bisnis Online di Masa Pandemi Covid 19

Diposting pada 25 January 2021 oleh demo3 | Dilihat: 408 kali

Bisnis Online merupakan salah satu bisnis yang menggunakan media Internet sebagai media penjualan dan juga sebagai media komunikasi antara penjual dan pembeli.

Bisnis Online memang menjadi salah satu hal yang banyak dilakukan oleh ibu rumah tangga yang untuk tetap bisa menghasilkan uang walaupun sedang mengurusi rumah tangga.

Untuk memulai bisnis online yang pasti harus mempersiapkan terlebih dahulu apa saja yang menjadi alat untuk menjual produk serta yang digunakan untuk media komunikasi antara Anda dan juga pembeli.

Anda harus mempersiapkan segalanya agar semua bisa berjalan dengan lancar. Dengan cara bisnis online maka Anda bisa memenuhi kebutuhan Anda sendiri atau bisa menjadi tambahan pendapatan.

Untuk memulainya, Anda perlu menyiapkan segalanya yang pertama adalah barang-barang yang akan dijual, Laptop untuk memanajemen penjualan dan juga untuk membalas pesan pelanggan, dan yang pasti adalah Internet serta HP.

Hal-hal yang Perlu diperhatikan Saat Membeli Laptop

Mengingat Laptop adalah salah satu alat yang penting sebagai cara jualan online, maka Anda juga harus  mempersiapkannya dengan sangat matang agar bisnis Online Anda bisa berjalan lancar tanpa ada hambatan apa pun.

Sebaiknya Anda harus memperhatikan beberapa hal sebelum membeli Laptop untuk berjualan Online, yaitu:

1. Merk Laptop

Sebelum membeli Laptop sebaiknya Anda memilih merk laptopnya terlebih dahulu. Banyak sekali merk Laptop yang ada di Indonesia contohnya seperti Laptop ASUS murah, Laptop Dell, Laptop Acer, dan masih banyak yang lainnya.

Namun memang yang paling populer di Indonesia dan cocok untuk berjualan online adalah ketiga merk laptop tersebut. Anda harus menyesuaikan dengan selera Anda merk laptop sesuai keinginan.

2. Daya Tahan Fisik dan Baterai

Untuk berjualan Online lebih baik untuk memilih laptop yang memiliki daya tahan fisik yang baik dan juga memiliki kapasitas baterai yang awet sehingga bisa lebih leluasa dalam menggunakannya.

Hal ini juga berkaitan jika Anda ingin mencoba mengelola bisnis online Anda di tempat lain selain di rumah sehingga harus memiliki daya tahan baterai yang baik.

3. Media Penyimpanan

Kekuatan bisnis online tentunya terletak pada media yang akan ditampilkan, bisa berupa foto, gambar, poster, atau pun video. Hal tersebut yang menuntut Anda harus memilih laptop dengan media penyimpanan besar untuk menyimpan gambar dan video agar tidak hilang.

Dengan banyaknya kapasitas penyimpanan akan memudahkan Anda membuat arsip yang sangat penting untuk masa depan sehingga foto dan video tetap kan tertampung.

4. Sistem Operasi

Pilihlah merk laptop terbaik yang memiliki sistem operasi yang terbaru, sudah kita ketahui jika kini Windows 7 sudah tidak mengalami upgrade lagi sehingga sangat rawan jika dipakai.

Pilih laptop yang memang memiliki performa Sistem Operasi yang setidaknya di atas Windows 7 agar aman dan terhindar dari berbagai virus yang bisa merugikan apalagi Anda berselancar di Internet.

5. Keamanan

Karena Laptop yang digunakan untuk berbisnis Online berisi tentang hal-hal yang sangat penting maka keamanan ini menjadi hal yang sangat vital.

Saat ini banyak laptop yang memiliki keamanan yaitu seperti Fingerprint, Face detector, enkripsi data, dan lain sebagainya. Selain itu, gunakan Laptop yang memiliki anti virus agar Anda aman dalam melakukan jual beli.

6. CPU dan GPU

CPU dan GPU merupakan dua faktor yang penting karena dapat menunjang kinerja Laptop. CPU dan GPU juga sangat berpengaruh pada harga yang akan dijual. Semakin besar kemampuan CPU dan GPU maka harganya akan lebih mahal.

Jika Anda masih memiliki modal yang kecil pilihlah Laptop murah saja dan jika nanti sudah memiliki uang lebih bisa diganti.

7. Konektivitas

Karena Bisnis Online melibatkan Internet, maka pastikan laptop Anda sudah bisa terkoneksi dengan internet yang akan membuat Anda terus terhubung dan bisa melayani para konsumen dengan baik

Cara Menyesuaikan Spek Laptop Sesuai Kebutuhan

1. Ukuran

Anda juga harus mengetahui kebutuhan Anda sehingga bisa menentukan ukuran Laptop yang tepat. Anda bisa memilih Netbook yang ukurannya kecil yaitu 16-13 inci dan mudah dibawa ke mana-mana biasanya tidak ada DVD ROM.

Anda juga bisa memilih Notebook yang berukuran 13,i inci dengan prosesor yang memadai dan dibekali dengan DVD ROM. Selanjutnya adalah Laptop itu sendiri yang memiliki besar layar 18 inci dan memiliki ukuran yang lebih besar dan berat sehingga kurang nyaman dibawa ke mana-mana.

2. Kegunaan

Walaupun sudah jelas Laptop yang akan Anda gunakan adalah untuk berbisnis Online, akan tetapi jika bisa dijabarkan lagi maka kegunaan ini akan sangat banyak. Ada yang menggunakan laptop hanya untuk meng-input data penjualan.

Ada yang menggunakan untuk sekalian mendesain grafis dan juga ada yang digunakan sekaligus untuk membalas chat para pelanggan, dan masih banyak lagi yang bisa ditelaah.

Tips Mengelola Bisnis Online dari Rumah

1. Memiliki Kontak yang Mudah Dihubungi Pelanggan

Untuk mengelola bisnis online dari rumah sebaiknya Anda memiliki kontak yang bisa dihubungi dan aktif. Tidak perlu menggunakan banyak media agar terlihat keren jika Anda mengelolanya sendiri.

Gunakan satu atau dua saja sehingga Anda sendiri tidak akan bingung saat membalas chat. Ada juga pelanggan yang sering mendobel chat sehingga membuat bingung.

2. Membalas Chat dari Bawah

Agar Anda tidak bingung dan tidak merugikan pelanggan ada baiknya jika membalas Chat para pelanggan dengan membaca dan membalasnya dari bawah sehingga bisa sesuai dengan antrean.

Dengan seperti ini, maka Anda akan lebih mudah dalam memanajemen chat karena chat yang akan datang pasti akan menggusur chat yang sudah masuk terlebih dahulu.

3. Memiliki Jam Pengiriman Tertentu

Anda harus memiliki peraturan untuk memiliki jam pengiriman tertentu, misalnya jika Anda telah menentukan jam pengiriman pada pukul 3 sore maka pembelian yang masuk sesudah jam 3 maka masuk ke rekap-an pengiriman besoknya.

Hal ini akan memudahkan Anda sendiri apalagi tidak ada partner bekerja. Atur waktu sebaik mungkin agar semua pekerjaan bisa selesai.

4. Tampilkan Daftar Harga

Pembeli biasanya kesal dan urung untuk membeli suatu produk ketika harga jual barang tersebut tidak tercantum, atau ketika penjual ditanya harga, jawabannya adalah “cek DM”, atau “harganya bisa cek DM/Inbox). Hindari berjualan seperti ini.

Untuk memudahkan Anda dalam mengelola bisnis online Anda lebih baik dengan mencantumkan daftar harganya secara langsung sehingga para pelanggan tidak hanya menghubungi Anda hanya untuk bertanya harga, dan akhirnya tidak jadi.

Dengan memasang harga produk langsung maka akan membuat pelanggan menghubungi Anda jika memang sudah benar-benar ingin membelinya dan tidak bertanya-tanya lagi, yang akan membuat waktu Anda terbuang.

5. Selalu Up To Date

Anda sebagai penjual juga harus up to date. Sekarang, orang-orang menyukai berbelanja melalui berbagai marketplace karena bisa gratis ongkos kirim.

Jika Anda masih mengandalkan katalog di Media sosial saja dirasa masih kurang untuk menarik pelanggan. Selain itu, Anda juga harus rajin membuat konten-konten yang menarik.

Bagikan informasi tentang Tips Memilih Laptop untuk Bisnis Online di Masa Pandemi Covid 19 kepada teman atau kerabat Anda.

Tips Memilih Laptop untuk Bisnis Online di Masa Pandemi Covid 19 | Live Demo

Belum ada komentar untuk Tips Memilih Laptop untuk Bisnis Online di Masa Pandemi Covid 19

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Best Seller
QUICK ORDER
Infinix Hot 9 Play

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

*Mulai Rp 1.279.000
Ready Stock / IF765VE
*Mulai Rp 1.279.000
Ready Stock / IF765VE
Best Seller
QUICK ORDER
HP DeskJet IA 2775 AiO Printer: ID-White

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 799.000
Ready Stock / HP564OK
Rp 799.000
Ready Stock / HP564OK
Popular!
QUICK ORDER
Xiaomi Mi 10T n 10T Pro

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

*Mulai Rp 6.199.000
Ready Stock / XI6712MI
*Mulai Rp 6.199.000
Ready Stock / XI6712MI
SIDEBAR

KUNJUNGI TOKO KAMI

NAMA TOKO ANDA
Jl. Kesuksesan No. 01, Kel. Noyontaansari
Kec. Pekalongan Timur, Kota Pekalongan
Indonesia
E-mail : [email protected]

Live Chat
Online Senin-Sabtu (08:00 – 16:00) WIB

Template toko online WordPress idaman seller di Indonesia. Desain keren, fitur lengkap, SEO friendly, fast loading dan tentunya mudah digunakan. Gokil!